Mengisi Kuisioner situasi yang sesuai dengan diri Anda.

 Cobalah isi kuesioner ini berdasarkan situasi yang sesuai dengan diri Anda. Setelah itu, jumlahkan hasil dari masing-masing kategori dalam tabel berikutnya.

Silakan unduh kuesioner pada tautan ini: Kuesioner

Lihatlah skor jawaban Anda di LMS untuk masing-masing kelompok nomor di bawah ini:






New image
  1. Menurut Anda, pertanyaan nomor 1 sampai 10 mencerminkan kebutuhan apa?  Merasa ingin dianggap Ada atau diterima saya memiliki jumlah  27 dari total 50;  Bagaimana dengan pertanyaan nomor 11 sampai 20:  total 36 dari skor  50, cenderung tentag Survival;  21 sampai 30; tentang kebebasan  sebesar  32 dari skor 50,  dan 31-40 tentang kebutuhan Kesenangan sebesar 44 dari angka 50.
  2. Lihatlah hasil Anda, yang mana yang paling besar angkanya? Kebutuhan mana yang paling tinggi? Apakah hasilnya sesuai dengan yang Anda rasakan selama ini? Jawab : nilai kebutuhan akan Kesenangan sebesar 44 dari angka 50, kebutuhan yang paling tinggi nilai kesenangan  dan tepat sekali 
  3. Apakah Anda telah bisa memenuhi kebutuhan dasar Anda sesuai dengan tingkatan yang Anda butuhkan? Apa yang Anda rasakan bila kebutuhan Anda tidak terpenuhi? Pernahkah Anda berusaha memenuhi kebutuhan dasar Anda dengan cara yang negatif?
Use left and right arrow to change slide in that direction whenever canvas is selected.
  • Mintalah murid-murid Anda mengisi kuesioner di atas dan kelompokkan hasilnya berdasarkan skor tinggi pada kebutuhan dasar; kasih sayang dan rasa diterima (nomor 1-10), kekuasaan (11-20) kebebasan (21-30),  dan kesenangan 31-40). Dari hasil tersebut, apakah ada kesadaran-kesadaran baru yang Anda dapatkan tentang murid-murid Anda? Apa yang Anda akan lakukan setelah ini?
  • Mintalah izin kepada Kepala Sekolah Anda untuk menyampaikan teori 5 Kebutuhan Dasar Manusia ini pada rekan-rekan guru pada saat rapat guru. Guru-guru juga diminta mengisi kuesioner ini, setelah itu analisis jawabannya bersama-sama. Kebutuhan mana yang paling tinggi skornya, mana yang paling rencah.  Bagaimana para guru melihat informasi tentang kebutuhan dasar mereka sendiri dan dihubungkan dengan motivasi mereka dalam melakukan sesuatu. Adakah hal yang menarik yang mereka temukan?

Komentar