Hanya belajar, dan mencatat
Nama Hati Nurahayu dari SMP Plus Al-Amanah
1.1.a.8. Koneksi Antar Materi - Kesimpulan dan Refleksi Modul 1.1
FILOSOFI KI HADJAR DEWANTARA
Modul 1.1.
Perkenalkan nama saya Hati NUrahayu yang sedang belajar di CGP 7 Kabupaten Bandung, LMS 26.
Di laman ini saya akan mengemukakan tentang FIlosofi Ki Hadjar Dewantara yang banyak sekali saya dapatkan dan menjadi motivasi untuk memperbaiki diri sebagai guru.
Dalam Filosofi Ki Hadjar Dewantara, titik awal kita menjadi agen perubahan dan pemimpin pembelajaran dalam transformasi pendidikan di sekolah.
Tujuan khusus dan umumnya dapat sahabat amati gambar di atas.
Pendidikan sebagai Tempat Persemaian Benih-benih Kebudayaan Masyarakat
PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN SATU KESATUAN YANG TAK DAPAT DIPISAHKAN UNTUK MELAKUKAN PERUBAHAN DI ZAMANNYA
Hal yang saya lakukan untuk anak didik saya
Memberikan pembelajaran sesuai dengan minat dan bakat di materi yang sedang kita ajarkan. Sesuai kodrat alam dan zamannya.
Dalam hal ini saya berusaha menggunakan fasilitas yang mereka sukai dalam melakukan pembelajaran. Misalnya dengan menggunakan apliikasi tiktok, untuk mengimbangi penggunaan media yang mereka ikuti dengan diberikan hal yan positif sehigga mereka bisa mengambil manfaat dan memanfaatkan fasilitas yang ada di zamannya.
Saya melakukan pembelajaran di tiktok di kelas dan terkadang di luar kelas, berikut beberapa tik tok yang memberikan pembelajaran bagi anak didik saya di materi sistem peredaran darah, dengan berkomentar memberikan jawaban atas pertanyaan dari video yang dipublish.
Di kelas siswa dilatih belajar berani menjawab , dan diberi kesempatan yang tidak memahami untuk di bimbing dan dibantu temannya menjawab pertanyaan sains.
Presentasi apa yang mereka pahami, menerapkan siswa belajar berani di mana guru menjadi motivator bagi siswanya .
Pembelajaran dengan menggunakan media yang ada di sekitar mereka dan menyenangkan. Di mana siswa mengikuti pembelajaran dan mengidentifikasi nutrisi makanan dengan membeli saat pembelajaran dan mengidentifikasi serta manfaat buat tubuh mereka. pembelajaran yang menggunakan sekitar dan mereka sukai hingga mudah dipahami. Berikut Tiktok kegiatannya
Saya berusaha membantu mereka dalam kegiatan ekstrakurikuler, terutama siswa KIR yang dibimbing melalui karya tulis ilmiah dan non ilmiah yang akan menjadi modal keterampilan mereka di masa yang akan datang.
https://www.tiktok.com/@hatinurahayu/video/7229833612164697370?is_from_webapp=1&sender_device=pc&web_id=7215663712681330177
Bersama dengan rekan kerja membangun filosofi KHD di sekolah kami.
Komentar
Posting Komentar